in

Mudahkan Nasabah Belanja Daring BCA Mobil Kini Ada Fitur Debit Online

KAWANI.TV.COM | JAKARTA

Belanja online  dan transaksi non tunai atau daring  di  masa pandemi Covid -19 ini menjadi gaya hidup baru sebagian besar masyarakat. PT. Bank Central Asia (BCA) ikut mendorong program pemerintah membudayakan trasaksi non tunai dengan meluncurkan fitur baru debit online  di aplikasi BCA mobile.

 “Fitur baru yang kami luncurkan ini untuk menselaraskan komitmen perseroaan yang selalu ingin berada di sisi nasabah. Makanya,  BCA terus bertransformasi memberikan layanan optimal melalui kecanggihan teknologi yang diselaraskan dengan kebutuhan nasabah yang dinamis,” kata Direktur BCA Santoso, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/08/2020).

Santoso mengatakan, fitur baru debit online di BCA mobile ini melengkapi fitur-fitur sebelumnya yang sudah diluncurkan, semisal fiturBagiBagi.  Fitur terbaru kata Santoso lagi, memberikan dua keuntungan sekaligus bagi nasabah yakni kemudahan kontrol transaksi dan tanpa batas.

Kedua lanjut Santoso, nasabah dapat mengaktifkan atau menonaktifkan transaksi, nasabah dapat mengatur limit dan blokir #DibikinSimpel di BCA mobile.

“Selain itu, fitur ini memungkinkan nasabah untuk menggunakannya sebagai metode pembayaran online baik di dalam maupun luar negeri. Fitur ini juga dapat digunakan berbelanja di seluruh platform e-commerce, toko online, dan layanan online yang menerima pembayaran dengan kartu Mastercard,” katanya.

Disinggung soal keamanan, Santoso menegaskan, nasabah tidak perlu khawatir karena nasabah dapat mengatur aktivasi fitur Debit Online melalui BCA mobile. Jika nasabah tidak ingin menggunakan fitur tersebut, nasabah dapat menonaktifkannya. “Fitur ini juga menggunakan One Time Password (OTP) yang akan dikirim ke nomor handphone nasabah setiap melakukan transaksi,” jelasnya.

Santoso lebih lanjut menjelaskan,  menggunakan fitur baru cukup sederhana modalnya cukup memiliki kartu debit BCA Mastercard yang telah aktif transaksi finansial di BCA mobile, mengaktifkan “Transaksi Debit Online” serta melakukan pengaturan nomor handphone untuk menerima OTP yang digunakan pada saat bertransaksi.  “BCA berkomitmen berinovasi untuk memberikan service excellence kepada nasabah, salah satunya melalui Debit Online ini,” tutup Santoso.

Yusuf Mochamad

Written by Yusuf Mochamad

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Mahasiswa IPB Ikut Kuliah Umum Daring

Jelang Porda Jabar 2022 Tim Tenis Lapangan Gelar Latihan Bersama