in

Bercerita Sungai Ciliwung Dalam Kanvas

Sanggar Babe Syah’bani adalah salah satu sanggar betawi yang selama ini konsisten di seni budaya khususnya di bidang seni lukis. Pendiri sanggar Babe Syah’bani, Ustad Maulana merupakan salah satu seniman betawi yang selama ini mengekspresikan pemikiran nya melalui media canvas, ketertarikan beliau terhadap lingkungan hidup khususnya sungai bisa kita lihat dari beberapa karya lukis nya yang bercerita tentang sungai dan keadaannya. Minggu ( 16/08/2020)

Seperti kita pahami bersama keberadaan sungai dimana pun sudah menjadi bukti bahwa sungai menjadi awal sebuah peradaban manusia di wilayah mana pun di muka bumi ini.

Sungai ciliwung adalah salah satu sungai terbesar dari 13 anak sungai yang melintasi Dari Bogor,Depok sampai jakarta yang keberadaan nya saat ini sudah sangat memperihatinkan, sedangkan ciliwung merupakan salah satu sungai yang mempunyai catatan sejarah panjang dari zaman ke zaman. 

Keadaan ciliwung yang sudah sangat memprihatinkan justru menjadi sebuah obsesi  besar dari seorang seniman betawi ini untuk mengekspresikan nya di atas kanvas. 

Minggu tgl 16 Agustus dimulai pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai Ust.Maulana, bang Aswin dan  bang Abe Tanjung selaku pendiri Sanggar BABE SYAH’BANI bekerja sama dengan PADEPOKAN CILIWUNG CONDET mengajak kawan – kawan sesama seniman lukis untuk menuangkan ide dan pesan tentang Ciliwung dan keadaannya di atas canvas. ” Ungkapnya”

Para seniman yang tergabung di dalam PERUPA KOTA TUA dan KOMUNITAS PELUKIS TMII, akan sama-sama menuangkan karya mereka di atas kanvas dengan objek sungai ciliwung dan keadaan lingkungannya,dalam kegiatan ini momen untuk memperingati HUT RI Ke 75 pada Tanggal 17- Agustus 2020, tandasnya”

Dalam kegiatan ini beliau berkeinginan ada sebuah pesan berbentuk karya seni yang nanti nya bisa menjadi sebuah pesan besar untuk masyarakat dan generasi penerus. Selain acara melukis dari kawan – kawan seniman, kegiatan lain yang akan di adakan adalah PAMERAN LUKISAN dan PELATIHAN MELUKIS BAGI PEMULA usia SD dan SMP.Acara ini akan di adakan di PADEPOKAN CILIWUNG CONDET.. Jl. Munggang, Gang H. Mursali rRT.008/RW.01 Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati. ” Tutupnya”

Rempi Achmady

Written by Rempi Achmady

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Alpukat Kocok “Espuket” Siap Manjakan Lidahmu

Austrian GP Jadi Saksi Debut Podium Joan Mir di MotoGP