in

Pelukis Depok Menorehkan Tinta Peradaban Ciliwung Dalam Canvas,HUT RI ke 75 Tahun

Memperingati HUT R I ke 75 Padepokan Ciliwung Condet dan Sanggar Seni Babe Sya’bani,mengajak beberapa seniman yg bergabung dalam komunitas melukis on the spot ciliwung dengan canvas Minggu ,( 16/08/2020)

Dalam kegiatan ini tidak hanya melukis namun, didalamnya ada kegiatan edukasi pelajaran menggambar untuk anak² dalam memperkenalkan tentang sungai ciliwung karena dengan seusia dini ia harus memahami arti keindahan tidal hanya menggambar namun ikut serta menjaga dan merawat keindahan sungai ciliwung tentunya tidak membuang sampah disungai.

Perlu diketahui sungai ciliwung melewati dalam beberapa daerah dari hulu bogor, depok, hingga hilir” Jakarta.
Dalam acara tersebut selain melukis diadakan pula menanam pohon sebagai simbol keperdulian seniman terhadap lingkungan ciliwung ingin kembali seperti aslinya ditepi sungai harusnya pohon yg ditanam bukannya beton yg ditanam berdiri kokoh.

kami mencoba bertemu dengan art_tanjung.
Mengatakan kepada kawan.tv beliau juga sebagai wakil ketua dari komunitas perupa kota tua dan juga bergabung dalam komunitas bocah depok berbudaya sebagai personal beliau sebagai seniman kota depok ungkapnya.

Peradaban ciliwung dalam canvas adalah gagasan beliau yang ia ceritakan kepada ustad maulana sebagai seniman betawi yg perduli dengan sungai ciliwung serta dapat bekerja sama dengan padepokan ciliwung condet babe lantur ( Ahmad maulana ) 4/8/2020.

Dalam acara ini kami pun mengajak beberapa komunitas koppi tmii, komunitas perupa kota tua acara ini tidak hanya melukis namun menjalin tali silaturahmi yg beberapa bulan ini tersekat pandemik covid19 namun diacara ini tetap mematuhi protokoler mengambil hikmah dari silaturahmi bahwa seniman turut serta perduli akan sungai ciliwung ikut serta dalam peran menjaga lingkungan melestarikan keindahan “keasriannya didalam canvas dan goresannya. “Sungai ciliwung punya cerita, kenangan dan keindahan”. tutupnya

Rempi Achmady

Written by Rempi Achmady

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Belanda, Tak Pernah Totalitas Menjajah Nusantara?

Penyemprotan Disinfektan dan Foging Menyambut HUT RI KE 75