in

Dispora Kembali Lanjutkan Bimtek Ortrad

Kawani.tv  | Cibinong, Setelah menggelar Bimbingan Teknis ( Bimtek )  Olahraga  Tradisional kepada 40 guru  SD se Kabupaten Bogor pada tanggal 12-14 Agustus 2020 lalu.

Rencananya,   Dispora Kabupaten Bogor melalui  Kasie Olahraga Rekreasi dan Tradisional serta Layanan Khusus  kembali mengelar  kegiatan serupa pada tanggal 24-26  di salah satu hotel yang ada di kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor.  

Kasie Ortrad Dispora Kabupaten Bogor, Dedi Supriyadi secara tegas mengatakan, kegiatan Bimtek Ortrad kepada  guru olahraga SD akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

Alasannya, kata Dedi,  festival Ortrad di tingkat  Propinsi Jawa Barat hanya ada di jenjang SD.   Selain itu total  SD Negeri dan Swasta di Kabupaten Bogor jumlahnya saat ini mencapai 1.845  sesuai  Dapodik  tahun 2020.   Hingga kalau di persentasekan baru mencapai 6,50  % .

“Untuk Bimtek Ortrad ini kemungkinan kami masih tetap akan fokus pada jenjang  SD  saja dulu . Apalagi  untuk jenjang SD ini sudah ada festival di tingkat Jabar ,”  beber Dedi Supriyadi

Dalam hal yang sama, sambung Dedi , untuk pemateri Bimtek  pada tanggal 24-26  Agustus 2020  masih sama dengan Bimtek terdahulu yakni menghadirkan pemateri seperti  Drs  Sumardiyanto, M Pd dari  UPI Bandung,   Perwakilan  Dispora Jabar,   Perwakilan Formi Jabar  dan Perwakilan Formi Kabupaten Bogor.       

” Kami berharap dengan Bimtek ini,  setidaknya akan  ada rasa cinta dan tumbuh minat para siswa SD untuk mengenal dan menggeluti  olahraga tradisional lebih jauh lagi,” pungkas Dedi.

Sementara itu, Ketua Umum Formi Kabupaten Bogor,  Usep Supratman,  SH mengaku sangat senang dengan sinergitas  Seksi Ortrad dan Layanan Khusus Dispora Kabupaten Bogor dengan Formi Kabupaten Bogor.

” Bimtek yang dilakukan Seksi Ortrad ini secara tidak langsung jadi sebuah sinkronisasi program yang ada di Formi dan Dispora bisa sejalan seirama,” beber Usep

Pada intinya, kata Usep, diharapkan dari Bimtek ini nantinya akan semakin banyak lagi para siswa SD  di Kabupaten Bogor yang jatuh hati untuk menekuni olahraga tradisional yang masuk  dalam ranah Formi.

Asep Syahmid

Written by Asep Syahmid

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Pelti Akan Surati Dispora dan KONI

BAJU PERJUANGAN CIRI KHAS ONTEL HAPPI DEPOK MEMAKNAI HUT RI KE 75