in

Pelti Akan Surati Dispora dan KONI

Kawani.tv  | Cibinong, Cabang olahraga tenis lapangan di Kabupaten Bogor saat ini peminatnya semakin banyak dari berbagai kalangan atau elemen masyarakat . Mulai dari usia dini,  remaja ataupun dewasa. 

Tak hanya itu, prestasi olahraga tenis lapangan Kabupaten Bogor juga boleh dikatakan sangat mentereng  bagus.

Terbukti dengan raihan medali emas Tim Tenis Lapangan Kabupaten Bogor yang selalu jadi juara umum di Porda Jabar .   

Pada pelaksanaan Porda Jabar 2018 lalu di Kabupaten Bogor, Tim Tenis Bumi Tegar Beriman keluar sebagai juara umum dengan 6 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

“Kalau melihat atmosfir dan prestasi tenis di Kabupaten Bogor dalam 10 tahun terakhir, hal yang sangat wajar, jika Pemkab Bogor kembali melanjutkan program pembangunan venue tenis lapangan di sekitar Pakansari Sport Center, Cibinong, Kabupaten Bogor,” ujar Ketua Umum Pelti Kabupaten Bogor, H Didi Kurnia, SH,  kamis  ( 20/8/2020)  

Didi mengatakan, Pelti Kabupaten Bogor akan membuat surat ke  KONI Kabupaten Bogor, Dispora dan Komisi IV  DPRD Kabupaten Bogor  terkait kelanjutan pembangunan venue  tenis lapangan yang sudah ada Detail Engineering Design ( DED)  sejak tahun 2017 lalu.

Lebih lanjut, kata Didi,  olahraga tenis lapangan sangat erat kaitannya dengan Sport Tourisam. 

“Jika Kabupaten Bogor punya venue tenis lapangan yang berstandar internasional. Minimal  Kabupaten Bogor bisa menggelar ITF dan  WTA yang bisa diikuti puluhan petenis terbaik di dunia,” tegas Didi Kurnia

Apalagi, tambah Didi,  posisi Kabupaten Bogor  sebagai penyangga Ibukota, maka  ini  akan ikut mendukung  PP Pelti  untuk menggelar event internasional di Kabupaten Bogor.

“Insya Allah dalam waktu dekat  ini,  Pelti Kabupaten Bogor akan membuat surat terkait permohonan sarana dan kelanjutan pembangunan  tenis lapangan berskala Internasional di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Hal yang sama dikatakan,  Ketua Harian  Pengcab Softenis  ( Pesti ) Kabupaten Bogor,  Rudy Achdiat yang secara tegas membenarkan  DED untuk lapangan tenis sudah ada  sejak 2017.

“Karena waktu itu mau ada Porda Jabar 2018 dan Pilkada , maka pembangunan venue tenis lapangan tertunda ,” beber Rudy Achdiat   

Rudy menambahkan,  Jajaran  pengurus  Pesti sangat sepakat dan mendukung Ketua Pelti Kabupaten Bogor untuk kembali mewacanakan kelanjutan pembangunan venue tenis lapangan di Pakansari yang berstandar Internasional.

” Sport Tourism sudah jadi jargon Pemkab Bogor . Hal yang realistis jika kedepannya Pemkab Bogor membangun sarana atau fasilitas olahraga seperti lapangan tenis, velodrome dan kolam renang yang berstandar Internasional . Hingga nantinya banyak event berskala Internasional digelar di Kabupaten Bogor,” pungkas Rudy.

Asep Syahmid

Written by Asep Syahmid

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Kabupaten Bogor Tuan Rumah Event Formi Se Jabar

Dispora Kembali Lanjutkan Bimtek Ortrad