in

International Islamic Students Organization (IISO) Upacara 17 Agustus Secara Virtual

Kawani.tv | Jakarta, International Islamic Students Organization (IISO),  SMP IISS dan  SMA IISS  di Palma One Building lantai 4 jl HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan., di masa pandemi covid 19 mewajibkan mengikuti  Upacara 17 Agustus 2020 yang dilakukan secara virtual untuk mengenang Jasa Para Pahlawan Republik Indonesia. Jum’at 14/08/2020.

Dhina Muthia Pembina SMP dan Pembina SMA Rusdi Faizal IISS , kami mencoba menghungi via telp salah satu pembina Rusdi fasial, mengatakan mengatakan dalam kegitan upacara secara Virtual HUT RI KE 75, di lakukan karena masa pandemi Covid-19, Murid wajib mengikuti upacara.

Adapun metode yang digunakan dalam pelaksanaan Upacara Murid di wajibkan memakai seragam sekolah, dengan menggunkan Google meet, untuk waktu pelakasaan Link akan di bagikan 45 menit sebelum pelaksanaan upacara dimulai, di laksanakan per-angkatan  dan ada lomba secara Vitual ” ungkap Rusdi Faizal”

Senada dengan Rusdi Faizal,selesai Upacara , Dhina Muthia yang juga selaku pembina,mengatakan tetap mengadakan kegiatan lomba secara virtual, ungkapnya

Adapun lomba 17 Agustus 2020 yang wajib diikuti murid seperti-Cerdas Cermat, peseeta di ikuti 1 orang dan , wajib membunyikan Bel Menyebutkan Asal Grup,untuk menjawab, dan akan menjawab setelah dipersilahkan oleh juri.

Tak lupa juga melestarikan budaya Ibu Kota Jakarta dengan perlombaan Perang Pantun Gombal,Peserta terdiri dari 1 orang per-kelas. Setiap tim diberi waktu 2 menit untuk berdiskusi tentang balasan pantun yang akan diberikan.Pantun harus berisi tentang kemerdekaan dan mengandung unsur kegombalan.Pantun balasan harus selaras atau nyambung dengan yang diberikan oleh tim lawan.

TikTok TradisionalPeserta terdiri dari 1 orang.Peserta akan membuat video tarian (TikTok Tradisional,Peserta terdiri dari 1 orang.Peserta akan membuat video tarian (kreatifitas masing) menggunakan lagu daerah yang telah ditentukan.Peserta menggunakan pakaian bernuansa merah putih (kreatifitas masing-masig) Kreatifitas peserta akan menjadi penilaian utama.

Kriteria penilaian para juri  dilihat dari kreatifitas, keselarasan, rima atau sajak setiap bait,Lomba dilaksanakan dengan angkatan masing-masing.Juara yang diambil adalah juara 1.Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat, ” tutupnya”

Rempi Achmady

Written by Rempi Achmady

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Anton Dukung Pertumbuhan dan Inovasi Produk IKM

Belajar Gratis Berkendara Motor Off Road Dengan Instruktur dari Jepang